Bertemu Kucing Menurut Tafsir Mimpi, Pertanda Baik Atau Buruk!


Ilustrasi. Mimpi bertemu Kucing (ist)

AKTUALITAS.ID – Kucing merupakan binatang yang sering ditemui di beberapa tempat. Biasanya, kucing hadir di tempat yang banyak makanan, terlebih makanan yang mengandung daging dan tulang. Lalu bagaimana jika kucing hadir di alam mimpi?

Dilansir dari NU Online, seseorang yang mendapati kehadiran kucing dalam mimpinya secara umum menjadi pertanda adanya pelayanan untuk menjaga orang tersebut. Hal ini diartikan dari sifat dasar kucing yang merupakan salah satu hewan jinak dan penurut kepada pemiliknya.

Disisi lain, kehadiran kucing dalam mimpi juga dapat diartikan sebagai pertanda adanya pencuri yang diam-diam berasal dari kalangan terdekat, baik keluarga maupun orang yang tinggal dalam satu atap lainnya.

Berdasarkan penafsiran tersebut, mimpi bertemu kucing dapat memiliki banyak arti yang bisa menjadi pertanda baik maupun buruk. Sebagaimana dijelaskan oleh Syekh Ibnu Sirrin dan Syekh Abdul Ghani An Nablusi melalui kitabnya yang berjudul Mu’jam Tafsirul Ahlam, berikut:

Pertanda baik Ketika Bermimpi Bertemu Kucing:

1. Kucing yang Jinak: Seseorang yang bermimpi bertemu dengan kucing yang jinak menjadi pertanda bahwa orang tersebut tengah memasuki tahun yang membawanya pada  kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup.

2. Kucing yang Dijual: Bermimpi menjual kucing menjadi tanda bahwa seseorang akan mengeluarkan sedekah dari hartanya.

Pertanda Buruk Ketika Bermimpi Bertemu Kucing:

1. Kucing yang Liar: Seseorang yang bermimpi bertemu dengan kucing liar menjadi tanda bahwa ia akan menghadapi tahun yang penuh dengan beban dan kesulitan dalam hidupnya.

2. Kucing yang Merampas: Seseorang yang bermimpi melihat kucing yang merampas atau mencuri sesuatu menjadi pertanda bahwa terdapat orang terdekat, baik dari kalangan teman maupun keluarga, yang tengah mencuri atau mengambil harta orang tersebut.

3. Kucing yang Mencakar: Seseorang yang bermimpi lukai oleh kucing, baik dicakar maupun digigit, menjadi pertanda bahwa orang yang membantu atau melayaninya selama ini akan berbalik mengkhianatinya. Pada tafsiran lain, digigit oleh kucing dalam mimpi dapat berarti datangnya penyakit yang akan diderita dalam jangka waktu yang lama.

Disisi lain, kebenaran penafsiran sebuah mimpi ketika bertemu kucing dikembalikan kepada pemimpi tersebut untuk dipercayai maupun tidak. Namun yang perlu menjadi catatan, bermimpi saat tidur merupakan bentuk dari suatu fenomena biologis tubuh, sementara takdir dalam hidup manusia tetap berasal dari kuasa Allah SWT.

Wallahu A’lam.  (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>