Cak Imin Targetkan Rebut 51 Persen Suara di Demak


Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin optimis mampu meraih suara di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Dia menargetkan minimal mampu meraih 51 persen dari keseluruhan suara pemilihan di Demak. “Di Demak hari ini menjadi pemenang, ini prestasi yang bagus insyaallah harus terjaga minimal 51 persen bisa menang,” ujar Cak Imin saat ditemui usai kampanye di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). 

Sedangkan untuk Jawa Tengah secara keseluruhan, Cak Imin mengaku masih tertinggal dengan elektoral pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kalau di Jawa Tengah, memang kami masih kalah dengan Ganjar. Tapi paling tidak kami optimis mendapat suara 41 persen di Jawa Tengah,” ucap Cak Imin.

Diketahui, Cak Imin tengah menghadiri Halaqoh Kyai kampung di Kabupaten Demak, pada Sabtu (23/12/2023), yang dihadiri sekitar 2000 kyai dan ulama dari berbagai daerah.

Cak Imin mengaku, dukungan dan doa dari para ulama, pimpinan pondok pesantren, serta para kyai di Kabupaten Demak menjadi kekuatan modal yang cukup besar dalam perjuangannya.

“Saya bahagia sekali karena bisa bertemu kembali dengan para Ulama, Kyai, para tokoh NU, Muhammadiyah, dan para pengurus pondok pesantren untuk kesekian kalinya di Kabupaten Demak. Karena istiqomahnya beliau-beliau ini, menjadi kekuatan besar untuk saya dan Mas Anies memperjuangkan perubahan di Indonesia,” pungkas Cak Imin. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>