Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Menampilkan Permainan Terbaik saat Melawan Irak


Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan penjelasan kepada wartawan saat konferensi pers jelang laga melawan Irak di Main Media Center Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024). (Foto: PSSI)

AKTUALITAS.ID – Pelatih Shin Tae-yong (STY) optimis timnas Indonesia siap memberikan perlawanan sengit Irak saat bertemu pada laga perdana fase grup D di Piala Asia 2023, Senin (15/1/2023) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar ini, skuat Garuda dipastikan kerja keras dan mendapatkan kesulitan di pertandingan nanti. 

Sebab, Shin Tae-yong menyadari Irak merupakan salah satu lawan yang kuat dan memiliki ranking FIFA yang jauh di atas Indonesia.

“Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (15/1/2024).

STY menjanjikan bahwa tim Garuda akan menampilkan gaya permainan yang berbeda dari kekalahan telak sebelumnya.

“Walaupun kami belum mendapat waktu persiapan yang ideal, kami akan menunjukkan penampilan yang berbeda kali ini,” ujarnya.

“Kami akan berusaha untuk menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan sebelumnya,” sambungnya.

Mengenang kekalahan Indonesia dengan skor 5-1 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, Shin menilai bahwa kondisi tim saat itu tidak ideal karena perjalanan jauh dan persiapan yang kurang. Namun, kali ini, ia yakin timnya akan lebih siap.

Indonesia dijadwalkan untuk berhadapan dengan Vietnam pada 19 Januari dan Jepang pada 24 Januari di lanjutan Grup Piala Asia 2023. Shin Tae-yong berharap timnya dapat memberikan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan dan membawa harapan besar bagi suporter Indonesia. (din)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>