Selalu Diserang, Ini Alasan Prabowo tak Serang Balik Anies dan Ganjar di Debat Terakhir


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto,AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, memberikan tanggapan positif terhadap Capres 02 Prabowo Subianto saat debat calon presiden terakhir.

Aries menjelaskan usai nonton bareng relawan di Gedung Poetri Ballroom, Kota Bogor pada Minggu (4/2/2024) bahwa debat terakhir ini mencerminkan tiga figur calon yang menyampaikan visi dan gagasan mereka secara baik. Ia menyoroti sikap Prabowo yang dinilainya memiliki jiwa negarawan, bijak dan arif.

“Pak Prabowo mampu memaafkan dan memberikan contoh yang baik untuk seluruh warga negara Indonesia. Ini adalah wujud kepribadian seorang pemimpin yang mampu merangkul dan mengakomodir semua pihak,” ungkap Aries, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, Prabowo Subianto sebagai capres dari partai Gerindra tidak dendam atau konfrontasi, melainkan mengajak semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan positif.

“Jadi bukan merasa dendam, itu yang disampaikan Pak Prabowo terhadap debat yang selama ini,” ucapnya.

Aries Marsudiyanto juga menyampaikan optimisme terkait hasil Pemilu, mengingat semangat dan dedikasi Pak Prabowo dalam memberikan contoh positif kepada putra bangsa dengan tidak membuat isu negatif menyerang capres lain.

“Ya karena kita melihat Pak Prabowo dari awal ingin memberikan contoh yang terbaik kepada putra bangsa bahwa setiap persaingan,” tegasnya.

Ia berpendapat bahwa persaingan dalam Pemilu seharusnya tidak menjadikan lawan politik sebagai musuh, melainkan kompetitor yang memperkaya gagasan dan visi untuk kemajuan bangsa.

“Pemilu itu bukan musuh, tapi ini kita kompetitif secara sehat mengadu gagasan argumen visi, misi, ide, terobosan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tentang narasi negatif terhadap pasangan Prabowo-Gibran yang dianggap afiliasi dengan pemerintah, Aries Marsudiyanto mengajak masyarakat untuk berpikir positif.

Ia menegaskan bahwa Gerindra tidak merespon narasi negatif tersebut dan lebih memilih fokus pada agenda positif dan optimisme untuk meraih dukungan masyarakat.

“Positif thinking aja kepada seluruh tokoh yang membuat narasi-narasi negatif tapi tidak kita tanggapi yang karena sesuatu yang negatif. Untuk apa ya kita berpikir ke belakang,” ucapnya.

Dengan semangat positif dan fokus pada pemilu yang adil, Aries yakin Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Diketahui, debat terakhir Capres pada Pemilu 2024 akan berlangsung pada tanggal Minggu 4 Februari 2024. Adapun tema debat tentang kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. [Yan Kusuma/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>