Persija Menang Telak 4-1 atas Dewa United, Simic Sumbang Dua Gol


BRI Liga 1 2023/2024: Pertandingan Persija vs Dewa United di pekan ke-27 (c) Instagram/persija

AKTUALITAS.ID – Persija Jakarta menang telak 4-1 atas Dewa United dalam duel pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (2/3).

Persija unggul lebih dulu atas Dewa United pada menit ke-15 melalui sundulan striker Marko Simic. Simic memaksimalkan dengan baik sepak pojok Ryo Matsumura dari sisi kiri. Sundulan telak Simic tidak bisa dihentikan kiper Sonny Stevens.

Simic mencetak gol kedua dalam pertandingan ini pada menit ke-29. Gol itu bermula dari pergerakan Muhammad Hannan yang menerima umpan terobosan dari lini tengah.

Dengan cepat Hannan yang bergerak di sisi kanan mengirimkan ke tengah kotak penalti di mana Simic berdiri. Tanpa kesulitan Simic memasukkan bola ke gawang yang membawa Persija unggul 2-0.

Dewa United memiliki peluang memperkecil ketinggalan setelah Resky Fandi melanggar Alex Martins di kotak terlarang pada menit ke-35. Dewa United mendapatkan hadiah penalti.

Alex Martin terlihat kecewa tidak menjadi eksekutor penalti Dewa United. Tendangan penalti diambil kapten Risto Mitrevski.

Mitrevksi menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanan Mitrevski ke sisi kanan gawang terbaca Andritany Ardhiyasa, namun bola tetap menggetarkan jaring pada menit ke-37.

Usai Dewa United memperkecil ketinggalan jadi 1-2, keributan nyaris terjadi sesama pemain Dewa United. Mitrevski menunjukkan gestur kesal. Rupanya gestur itu ditunjukkan kepada Alex yang masih marah tidak menendang penalti.

Kamera pertandingan menyoroti Alex yang ditahan pemain Dewa United lain untuk tidak berkelahi dengan Mitrevski.

Persija menambah gol pada babak kedua, tepatnya di menit ke-51 melalui sepakan Ryo Matsumura. Matsumura berhasil merebut bola dari pemain lawan di sisi kiri serangan.

Bola digiring Ryo ke kotak penalti dan mengecoh Brian Fatari serta Mitrevski sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Dewa United.

Ryo Matsumura mengikuti jejak Simic yang mencetak dua gol. Gol kedua Matsmura terjadi pada menit ke-56. Gol itu tercipta seperti gol pertamanya, tendangan kaki kanan Ryo dari sisi kiri bersarang di pojok kiri bawah gawang Stevens.

Persija terus menyerang Dewa United, termasuk lewat peluang tendangan bebas Rizky Ridho yang dimentahkan Stevens. Akan tetapi tidak ada gol tambahan tercipta. Persija menang 4-1. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>