Indra Sjafri Cari 46 Pemain untuk Timnas Indonesia U-20


Pelatih tim nasional Indonesia U-20, Indra Sjafri (Antara)

AKTUALITAS.ID – Pelatih tim nasional Indonesia U-20, Indra Sjafri, tengah sibuk mencari 46 pemain untuk membentuk skuad yang akan berlaga di Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-20 2025. 

Dalam upayanya mempersiapkan tim dengan maksimal, Indra menegaskan bahwa ia tak membatasi pencarian hanya pada pemain-pemain yang bermain di luar negeri.

“Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome,” kata Indra, seusai memimpin tim menjalani pertandingan ujicoba melawan timnas China U-20 China di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin malam.

Timnas U-20 baru saja menyelesaikan dua pertandingan ujicoba melawan timnas China U-20 dengan skor imbang 1-1 dalam kedua laga tersebut. Setelahnya, Indra berencana untuk mengembalikan pemain-pemain yang berasal dari klub-klub Liga 1, yang sebelumnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Setelah itu, timnas U-20 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada April,” tambahnya.

Rencana kedepan timnas U-20 juga mencakup agenda pemusatan latihan di Mei dan persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-19 pada bulan Juni. Tak hanya itu, tim akan mengikuti turnamen di Spanyol pada Juli dan kemungkinan tampil pada turnamen yang digelar pada bulan Agustus.

“Saya perlu informasikan juga nanti di bulan April kita akan pemusatan latihan kembali, dan di Mei juga ada pemusatan latihan, dan Juni kita akan menghadapi Piala AFF U-19, dan Juli kami ke Spanyol mengikuti Gothia turnamen dan Agustus kita mengusulkan diadakan turnamen,” jelas Indra.

Dengan semangat dan kerja keras dari pemain-pemainnya, Indra berharap timnas U-20 dapat meraih hasil yang maksimal dalam perjuangan mereka menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Saya perlu informasikan nanti di bulan April kita akan pemusatan latihan kembali, dan di Mei juga ada pemusatan latihan, dan Juni kita akan menghadapi Piala AFF U-19, dan Juli kami ke Spanyol mengikuti Gothia turnamen dan Agustus kita mengusulkan diadakan turnamen,” tutup Indra Sjafri. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>