Film “Siksa Kubur” Siap Menghangatkan Keluarga Indonesia di Momen Lebaran


Poster film Siksa Kubur. Dok. Rapi Film

AKTUALITAS.ID – Rumah produksi Come and See Pictures dengan sutradara ternama Joko Anwar dan produser Tia Hasibuan siap mempersembahkan karya terbaru mereka, “Siksa Kubur,” yang akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 11 April 2024, tepat di tengah-tengah suasana lebaran bersama keluarga.

Dalam pemutaran perdana filmnya di Jakarta, Rabu, sang sutradara Joko Anwar menyatakan harapannya bahwa “Siksa Kubur” tidak hanya akan menghibur tetapi juga memberikan bahan renungan bagi penontonnya. 

“Dengan tayangnya film ‘Siksa Kubur’ di momen lebaran, semoga bisa memberikan bahan renungan bagi kita semua. Dan film ini sebenarnya ditujukan untuk memantik diskusi,” ujar Joko Anwar.

Diproduseri oleh Tia Hasibuan, film ini tidak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga mengajak penonton untuk merenungkan makna dari perbuatan dosa dalam kehidupan sehari-hari. “Mari tanyakan kepada diri masing-masing, apakah benar kita beragama dan percaya dengan Tuhan jika masih menormalisasi dosa? ‘Siksa Kubur’ berupaya untuk mengingatkan kembali,” tambah Joko Anwar.

“Siksa Kubur” tidak hanya tentang konsekuensi dari dosa, tetapi juga tentang kehilangan dan pencarian kebenaran. Aktor terkenal Reza Rahadian yang berperan sebagai Adil dalam film ini menyatakan, “Film ini berbicara mengenai kehilangan anggota keluarga yang sangat berarti. Jadi ketika ditonton bersama keluarga saat lebaran, semoga bisa menjadi momen reflektif bukan saja secara individu, tapi juga bersama keluarga.”

Dengan konsep penceritaan yang tidak menggurui, “Siksa Kubur” menawarkan pesan universalitas yang bisa dinikmati oleh semua kalangan penonton. Film ini menghadirkan akting menawan dari Faradina Mufti sebagai Sita, dan didukung oleh jajaran aktor dan aktris ternama seperti Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Jajang C Noer, Putri Ayudya, Djenar Maesa Ayu, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan.

Jadi, siapkan diri Anda untuk menyambut momen lebaran dengan hangat bersama keluarga sambil menonton “Siksa Kubur,” sebuah film yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan makna dan pesan yang dalam. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>