Pihak Kepolisian Lakukan Penutupan Contraflow di Jalan Tol Japek 


Rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta ditutup atas diskresi Kepolisian. (Jasa Marga)

AKTUALITAS.ID – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) telah mengumumkan penutupan contraflow 2 lajur di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, atas diskresi dari pihak Kepolisian. 

“Setelah sebelumnya dilakukan contraflow 2 lajur dari KM 70 hingga KM 47 arah Jakarta sejak Sabtu, 13 April 2024 pukul 14.40 WIB, atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) lakukan penutupan contraflow 2 lajur KM 70 s.d KM 47 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 07.25 WIB,” ujar VP. Corporate Secretary and Legal  PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Jakarta, Minggu.

Meskipun demikian, terpantau volume lalu lintas kendaraan pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap ramai lancar di kedua arah dan kembali normal pada pukul 09.15 WIB. Untuk memastikan kelancaran perjalanan, pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, serta memastikan saldo uang elektronik cukup.

Selain itu, pengguna jalan tol juga diimbau untuk memastikan kecukupan saldo e-toll dan bahan bakar sebelum melakukan perjalanan. Hal ini penting mengingat pada periode H-7 hingga H2 arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445H, terdapat 16 ribu kendaraan dengan saldo kurang di Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

“Jumlah tersebut merupakan 4 persen dari total 385 ribu kendaraan yang melakukan transaksi di GT Kalikangkung pada periode yang sama. Dengan adanya saldo e-toll kurang dan dilakukannya top up e-toll di gardu tol, maka akan mengakibatkan waktu penundaan yang cukup signifikan,” tambah Ria Marlinda Paallo.

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan, demi keselamatan bersama. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>