Indra Lesmana Berkolaborasi dengan Musisi Sydney Garapan Album Terbarunya


Maestro Jazz Indonesia Indra Lesmana . (ist)

AKTUALITAS.ID – Indra Lesmana, ikon jazz Indonesia, tengah mempersiapkan proyek terbarunya yang menggembirakan di Sydney, Australia. Dalam momen yang bersamaan dengan Hari Jazz Internasional, Indra dan rekan-rekan musiknya akan berkumpul untuk menggarap album yang membawa nostalgia dan semangat baru.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur dapat kembali bermusik dengan rekan-rekan musik saya di Sydney. Hal ini merupakan momen sejarah yang tak ternilai,” ujar Indra Lesmana dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Proyek tersebut, yang bertajuk “Sydney Reunion”, didukung sepenuhnya oleh Paulus Family Pty Ltd., yang dimiliki oleh diaspora Indonesia di Australia, Ivan Paulus, dan istrinya, Shirley Lim. Ivan Paulus, selain sebagai pebisnis sukses, juga turut menjadi salah satu produser eksekutif dalam proyek ini.

“Sydney Reunion” menjadi ajang bagi Indra Lesmana untuk menyatukan kembali musisi rekanannya di Sydney, Australia, yang pernah terlibat dalam proyek rekaman Indra pada 1982. Bersama-sama dengan Indra dan Ivan, musisi seperti Steve Hunter, Dale Barlow, dan Andrew Gander akan meramaikan produksi rekaman terbaru mereka di Sydney pada bulan Mei mendatang.

“Besar harapan saya proyek itu dapat menjadi karya dokumentasi yang baik serta memberikan inspirasi bagi generasi musik di Indonesia dan Australia,” tambah Indra.

Tidak hanya fokus pada proyeknya sendiri, Indra Lesmana juga turut mendukung proyek rekaman rilis tunggal Ivan Paulus. Indra terlibat dalam menyiapkan dua buah aransemen untuk proyek tersebut.

“Saya selalu tertarik akan bakat-bakat istimewa dan mendukung semangat bermusik setiap insan di manapun. Dengan semangat Hari Jazz Internasional, saya berharap kehidupan musik jazz semakin tumbuh baik,” ujar Indra.

Sementara itu, Ivan Paulus berharap kehadiran Indra di Sydney, seiring dengan momen Hari Jazz Internasional, dapat menciptakan karya kolaborasi yang menginspirasi bersama Kevin Hunt dari Sekolah Tinggi Musik Sydney.

Dengan semangat kreativitas dan kolaborasi lintas batas, proyek ini diharapkan tidak hanya membawa kegembiraan dalam berkarya tetapi juga membuka peluang yang lebih besar bagi peningkatan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia.

Indra Lesmana, yang lahir di Jakarta pada 28 Maret 1966, telah membawa nuansa jazz Indonesia ke tingkat internasional dengan reputasi dan dedikasinya dalam bermusik. Sebagai putra dari tokoh jazz legendaris Indonesia, Jack Lesmana, dan adik dari produser film sukses, Mira Lesmana, Indra terus menginspirasi dan membawa semangat baru dalam dunia musik jazz. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>