Johnny G Plate Sebut Puan Maharani Layak Jadi Ketua DPR


Puan Maharani./Ist

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Johnny G Plate mendukung rencana PDI Perjuangan yang akan menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani sebagai calon Ketua DPR RI periode 2019-2024.

“Salah satu tokoh yang memang mumpuni dari PDIP adalah Ibu Puan, yang juga memperoleh suara terbesar di Indonesia dalam Pileg kali ini,” ujar Johnny dalam keterangan yang diterima vertanews, Selasa, (14/5/2019).

Johnny menilai akan menjadi sejarah baru jika putri Presiden RI ke-5 itu menduduki kursi Ketua DPR. Sebab, Puan akan menjadi perempuan pertama dalam sejarah yang akan mengisi posisi tersebut.

Lebih lanjut, Johnny mengenang kembali saat Indonesia dipimpin oleh Presiden perempuan, Megawati Soekarnoputri. Di mana menurut Johnny, Puan memiliki kualitas yang sama untuk menjadi pemimpin lembaga negara.

“Nah, Indonesia tentu senang mempunyai presiden perempuan, Ibu Mega. Nanti mempunyai juga Ketua DPR RI perempuan,” tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, berdasarkan UU MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) posisi ketua DPR menjadi hak partai pemenang pemilihan legislatif 2019.

Berdasarkan hasil quick count dan real count sementara dari KPU dimenangkan oleh PDIP. [Yogo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>