KPU Pertanyakan Fahri Hamzah Terkait Petugas KPPS yang Meninggal


Komisioner KPU Viryan Azis. /IST

AKTUALITAS.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mempertanyakan pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut petugas kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kemungkinan meninggal karena diracun.

Menurut Viryan, dirinya sudah melakukan kunjungan ke beberapa keluarga anggota KPPS yang meninggal.

“Kami sih udah datang ke beberapa keluarga korban, apakah beliau udah datang ke keluarga korban?” katanya di Gedung KPU, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, dari permasalahan tersebut yang terpenting adalah solusi untuk mekanisme pemilu selanjutnya. Selain itu, untuk mengetahui penyebab meninggal dunianya petugas  KPPS yaitu pihak yang berkompetensi seperti Kementerian Kesehatan.

“Poin pentingnya pemilu seperti ini perlu kita cari solusi untuk ke depan, bahwa pemilu untuk satu mekanisme demokratis dalam sirkulasi kepemimpinan baik lokal maupun nasional ini penting. Yang punya kompetensi membahas, dan kemudian mengetahui lebih dalam sebab-sebabnya, ” kata Viryan.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengaku mendapat laporan soal kemungkinan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal karena racun. [Kiki Budi Hartwan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>