Ini Sektor Andalan Indonesia 5 Tahun ke Depan


Pemerintah akan mendorong industri 4.0 yang berbasis ekspor.

AKTUALITAS.ID – Untuk menaikkan pertumbuhan PDB, selain meningkatkan realisasi investasi, Pemerintah juga harus mampu mendorong para pengusaha untuk memperluas pasar ekspor.

Oleh sebabnya, menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dalam lima tahun ke depan Pemerintah akan mendorong industri 4.0 yang berbasis ekspor. Adapun, industri yang akan menjadi andalan mulai dari industri elektronik, produk tekstil, makanan dan minuman.

“Kalo Anda ikuti industri 4.0 itu ada. Ada yang namanya industri elektronik, industri otomotif, makanan dan minuman, ada produk tekstil. Itu sudah dirumuskan,” kata Menko Darmin seperti dilansir Gatra.com, Rabu (31/7/2019).

Untuk itu, lanjut Darmin, Pemerintah mendorong insentif super pajak atau super deductible tax. Aturan ini merupakan turunan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 2019. Tujuannya, mendorong pendidikan vokasi.

“Untuk mendorong pendidikan vokasi. Lain lagi, tapi dia ada hubungannya dengan perkembangan industri dan ekspor. Tapi PP ini benar-benar untuk meningkatkan kualitas SDM kita. Tapi kan ada hubungannya dengan pertumbuhan,” ia menjelaskan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>