Wabah Virus Corona, Senator Prodem Desak Pemerintah Tolak Kedatangan WN China


Senator Prodem Febby Lintang

AKTUALITAS.ID – Virus corona yang menyebabkan kematian mulai mengintai, 12 negara sudah mengkonfirmasi masuknya virus tersebut di negara negara tersebut.

Dengan penyebaran yang cepat melalui udara dan penularan yang hanya interaksi dengan pembawa maka sangat memungkinkan jika virus tersebut dapat segera masuk ke negara kita.

Menurut Senator Prodem Febby Lintang, pengamanan dan proteksi dini sangat diperlukan dan harus segera dilakukan secepatnya. Mewaspadai dan melakukan pencegahan lebih baik daripada kita semua harus terkena imbasnya, dalam realesnya, Senin (27/1/2020).

Bahwa penyebaran yang cepat di negara yang padat penduduk seperti Indonesia akan sangat sulit dikendalikan dengan belum ditemukannya vaksin pencegah dan obat penawar, tambahnya.

Setidaknya pemerintah dan lembaga terkait untuk terbuka mengenai kemungkinan masuknya virus tersebut ke Indonesia, dan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat mewaspadai munculnya virus tersebut sehingga dapat dilakukan pencegahan penyebaran yang lebih luas, jelasnya.

Dengan ini Prodem mendesak pemerintah melalui Imigrasi sebagai pintu keluar dan masuk ke Indonesia untuk menolak semua kedatangan WN China yang berkunjung baik sebagai tenaga kerja atau wisatawan ke Indonesia, lewat darat, laut maupun udara, ujarnya.

Memberlakukan kewajiban bagi semua armada transportasi untuk menyediakan disinfektan pada setiap penumpang sebelum memasuki dan meninggalkan Bandara atau Dermaga dan Terminal, tutupnya

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>