Pilwalkot Medan, Akhyar dan Bobby Minta Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan


Akhyar dan Bobby , Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Dua calon wali kota Medan, Akhyar Nasution dan Bobby Nasution, menyerahkan sepenuhnya mekanisme pelaksanaan pilkada kepada penyelenggara. Akhyar dan Bobby sama-sama menyampaikan komitmennya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang hari ini mereka lakukan tidak membawa massa dalam pengambilan nomor urut. Kedua pasangan bahkan sudah menandatangani fakta integritas penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kedua calon wali kota ini memastikan akan melaksanakan mekanisme kampanye sesuai protokol kesehatan itu.

“Sebagai pasangan calon, meminta kepada seluruh pendukung dan masyarakat Kota Medan ayo kita tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, yang penting menjaga imunitas tubuh kita,” ucap Akhyar usai pengambilan nomor urut, Kamis (24/9/2020).

Sementara Bobby menyatakan, pihaknya akan menggunakan format digital dan mengupayakan protokol kesehatan dalam kampanyenya.

“Kita pasti menggunakan sekarang digitalisasi, itu yang memang kita gunakan untuk tidak terjadinya pengumpulan massa. Kalau harus ada penghimpunan massa, protokol kesehatan harus diikuti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, dan ada ketentuan maksimum dari KPU yang boleh kita ikuti dalam pengumpulan massa,” ucap Bobby.

Seperti diberitakan, Akhyar Nasution dan calon wakilnya, Salman Alfarisi, telah mendapatkan nomor urut 1 untuk Pilkada Kota Medan. Sementara Bobby Nasution dan calon wakilnya, Aulia Rachman, memperoleh nomor urut 2. Nomor urut itu didapat dari hasil pengundian pada rapat pleno terbuka KPU Medan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Kamis (24/9).

Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, disingkat Aman, diusung PKS dan Partai Demokrat. Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan. Sementara pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>