Dua Putri Nabi Luth yang Selamat dari Azab Homoseksual


Dakwah Nabi Luth AS yang ditentang oleh umatnya akhirnya menimbulkan murka Allah. Azab pun diturunkan kepada kaum homoseksual yang pada akhirnya membinasakan mereka. Namun demikian, Allah nyatanya menyelamatkan dua putri Nabi Luth AS.

Dalam buku Ensiklopedia Wanita Alquran disebutkan, Rita dan Za’wara adalah dua putri Nabi Luth yang mukmin dan suci. Keduanya diselamatkan Allah dari azab yang dahsyat saat empat wilayah kaum Nabi Luth dihancurkan.

Bahkan istri Nabi Luth AS sendiri termasuk ke dalam orang-orang yang binasa. Namun demikian, malaikat menyampaikan kepada Nabi Luth bahwa Allah SWT menyelamatkannya dan juga kedua putrinya dari azab dan kehancuran.

Berita para malaikat itu sebagaimana yang disebutkan Allah dalam Alquran Surah Al-Hijr ayat 56 berbunyi: “Qala wa man yaqnathu min rahmati Rabbihi illa ad-dhaalluna,”. Yang artinya: “Dan berkata: tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhannya kecuali orang-orang yang sesat,”.

Sebagaimana diketahui bahwa kaum Sodom, tempat di mana Nabi Luth diutus, memiliki perangai yang keji serta kebiasaan buruk. Mereka tidak mau menyembah Allah, kerap berbuat keji, dan menyukai sesama jenis. Kebiasaan buruk kaum Nabi Luth AS seperti laki-laki menyukai laki-laki adalah perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Allah SWT.

Lebih buruknya lagi, kaum Sodom bahkan tidak menganggap hubungan homoseksual bukanlah sesuatu yang merupakan perbuatan munkar. Di samping itu, kaum Sodom pun tak asing dengan jenis kemaksiatan lainnya seperti membegal, mengkhianati kawan, membajak harta orang lain, tidak mengembalikan barang pinjaman, hingga tak memiliki lagi rasa malu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>