Megawati Perintahkan Ketua Bapilu PDIP Solidkan Barisan


Ketua DPP Bappilu PDIP Bambang Wuryanto

AKTUALITAS.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto enggan menanggapi terkait kans Ketua DPR yang juga kader politikus PDIP, Puan Maharani dalam bursa calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Ia mengungkapkan sebagai ketua Bappilu dirinya baru diminta oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk merapatkan barisan.

“Perintahnya hari ini ketum hanya satu, solidkan barisan. Gue solidkan boss. Yang brengsek-brengsek gue tarik masuk untuk kita briefing untuk solid. Understand? Oke? Jadi kalau tanya Mbak Puan jangan tanya saya,” kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu memastikan bahwa kader-kader partai PDIP solid. Terkait ada satu dua kader yang keluar barisan ia menganggap itu hal yang wajar.

“PDIP itu paling gampang dibariskan. Bahwa ada satu dua yang belum baris wajar lah. Arahnya beda kok. Bisa saja berbeda. Tapi udah lah, gampang itu,” ucapnya.

Dirinya juga membantah bahwa isu konflik di internal PDIP yang terjadi belakangan ini antara Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dilatarbelakangi perebutan posisi capres PDIP. Menurutnya hal tersebut hanyalah persoalan internal.

“Jadi itu sangat sepele bukan soal rebutan capres antara Mbak Puan dan Pak Ganjar,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Terkait pilpres, dirinya mengungkapkan sampai saat ini belum ada komando secara khusus yang diperintahkan Megawati kepada dirinya. Namun dirinya menegaskan akan patuh terhadap perintah Megawati ketika sudah ada arahan dari Megawati.

“Ibu ketua umum perintahkan, Pacul coba kau rising itu, gua running boss. Bambang Pacul tegak lurus. Mohon maaf ekstrimnya, ibu ketua umum saya bilang gula pahit, Bambang Pacul bilang gulo pahit,” ungkap ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>