Hasto: Kongres PDIP V Berikan Mandat Kepada Megawati Putuskan Capres -Cawapres


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

AKTUALITAS.ID – PDI Perjuangan menyentil deklarasi relawan-relawan mengusung kader sebagai calon Presiden. Salah satunya deklarasi relawan Ganjar Pranowo. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta para kader PDIP untuk berdisiplin.

“Saat ini PDI Perjuangan melihat ada sekelompok kepentingan yang tidak mau bekerja keras melakukan kaderisasi secara sistemik lalu memgambil jalan pintas dengan mencalonkan tertentu dengan berbagai subyektivitas kepentingan,” ujar Hasto dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

“Partai terus mencermati dinamika politik yang berkembang. Seluruh kader dan anggota Partai terus memegang disiplin dan lebih memilih membantu rakyat di dalam seluruh program recovery atas dampak pandemi,” tegasnya.

Hasto mengingatkan, Kongres V PDIP memberikan mandat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan capres-cawapres. Kata Hasto, pngumuman akan dilakukan dalam momentum yang tepat. Bukan dengan cara deklarasi-deklarasi.

“Pengumuman akan dilakukan pada momentum yang tepat. Semua memerlukan pertimbangan yang matang, bukan asal deklarasi. Itulah tata cara melahirkan pemimpin, perlu pertimbangan matang dan jernih,” ujarnya.

Hasto mengatakan, PDIP terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi. Terkait tokoh yang dicalonkan sebagai capres-cawapres, banyak kader mumpuni yang dipersiapkan partai. Ia bilang, tokoh seperti Presiden Joko Widodo, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani, Sultan Riska dan lain-lain lahir dari mekanisme kaderisasi Partai.

“PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi Partai. Itu semua perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, Partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan Partai,” ujar Hasto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>