Penghargaan Indonesia GPR Awards 2023, Menteri Basuki Sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online


AKTUALITAS.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikukuhkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online 2023 pada ajang The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan dan diterima oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Pantja Dharma Oetojo di Hotel Claro, Makassar, Jumat malam (16/6/2023).

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Pantja Dharma Oetojo menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Humas Indonesia. Penghargaan ini merupakan kerja bersama seluruh unit Kementerian PUPR dalam melaporkan program dan capaian pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR.

“Capaian yang diperoleh Kementerian PUPR juga tidak terlepas dari peran media pemberitaan online sebagai salah satu instrumen kehumasan yang efektif saat ini,” kata Pantja Dharma Oetojo.

Pemilihan kategori pemimpin terpopuler di Media pemberitaan online dilakukan Hamas Indonesia melalui proses media monitoring dengan menggandeng salah satu start-up di bidang teknologi, NoLimit. Kompetisi The 1st INDONESIA GPR AWARDS 2023 merupakan bentuk apresiasi dan berbagi pengalaman bagi praktisi kehumasan pemerintah di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, Indonesia GPR Award 2023 ini mengusung tema ‘Komunikasi Publik untuk Peradaban Bangsa’. Tema itu sengaja diangkat sebagai respons atas tantangan yang dihadapi pemerintah di era digitalisasi dan informasi yang melaju pesat.

“Sehingga membuat praktisi humas pemerintah menilai penting arti implementasi komunikasi publik yang positif dalam menyampaikan pesan dan informasi yang tepat serta akurat kepada publik,” ujar Asmono.

Ajang ini diharapkan dapat mendorong semangat kompetisi positif memperkuat peran kehumasan dalam melakukan diseminasi informasi terkait capaian maupun program-program yang disampaikan kepada masyarakat. Penilaian berdasarkan pencapaian tertinggi kinerja kehumasan pemerintah sepanjang 1 Februari 2022–31 Januari 2023. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>