Bulog Berikan Sanksi Pecat Oknum Buruh yang Viral Mandi Beras


Sosok Pekerja yang Asik Mandi Beras Bulog Hingga Videonya Viral di Media Sosial Berasal dari Surabaya, Begini Nasibnya Sekarang (X/@Pai_C1)

AKTUALITAS.ID – Perum Bulog langsung memecat oknum buruh yang mempermainkan beras di gudang milik perusahaan. Menyusul, video viral seorang pria yang mandi beras Bulog.

Manajer Humas dan Kelembagaan Tomi Wijaya menegaskan pihak yang terlibat dalam video oknum yang mempermainkan beras di gudang sudah diberikan sanksi. Oknum buruh yang merupakan tenaga harian lepas di gudang Banjar Kemantren 2 dalam video viral sudah tidak dipekerjakan lagi. Kemudian Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sudah diberikan Surat Peringatan (SP) dan dimutasi.

“Kemudian Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sebagai penanggungjawab kegiatan di Gudang kejadian juga sudah diberikan SP dan dimutasi,” jelas dia.

“Sebagian kecil beras-beras impor yang karungnya sobek hasil pengangkutan dari kapal ke gudang yang seharusnya diangkut oleh buruh ke mesin Rice to Rice (RtR) malah dipermainkan oleh oknum buruh,” sambungnya.

Tomi menjelaskan bahwa sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari kapal menuju ke gudang-gudang Bulog.

“Artinya, ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR,” tutupnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>