Rekapitulasi KPU Jokowi Unggul di 16 Provinsi, Warganet Berkicau dengan Tagar #MenangNyata


Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Perhitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU terus berlangsung. Hingga Jumat (17/5/2019) hari ini, sudah 27 Provinsi yang selesai dihitung.

Hasil rekapitulasi oleh KPU ini adalah untuk Provinsi  Kalimantan Selatan, Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Jambi, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Sumatera Selatan, NTB, Aceh, Banten, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara dan Jawa Barat.

Pasangan Capres Cawapres Nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin unggul di 16 Provinsi sementara Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul di 11 Provinsi.

Karena keunggulan pasangan nomor urut 01 ini di rekapitulasi KPU, warganet yang merupakan pengguna media sosial twitter berkicau dengan tagar #MenangNyata.

Ads Aktualitas

Pengguna twitter dengan nama akun @EndahHimawandalam kicauannya mengatakan bahwa Coblos Ulang di Surabaya, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Tetap Unggul. Dalam kicauannya dia tidak lupa mencantumkan tagar  #MenangNyata.

Pengguna lainnya, @marmar93314986 berkicau dengan data kemenangan Jokowi di empat kabupaten di Papua. Cuitannya tersebut adalah Keempat kabupaten menggelar Pemilu 2019 dengan sistem noken/ikat dan hebatnya disana @jokowi menang telak 100% loh ! Dia juga tetap mencantumkan #MenangNyata.

Ads Aktualitas