Elektabilitas Prabowo Gibran Tertinggi, AHY: Jangan Merasa Cepat Puas, Tetap Kerja Keras


Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada hari Senin, 4 Desember 2023. (IST)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa Tim Kampanye Nasional (TKN) merasa bersyukur dengan tingkat elektabilitas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini karena berdasarkan rekam jejak pendapat masyarakat dari berbagai lembaga survei, elektabilitas Prabowo-Gibran masih tertinggi dibandingkan dengan 2 (dua) rivalnya, yakni Anies-Imin maupun Ganjar-Mahfud.

“Kita bersyukur,” kata AHY di tengah-tengah kesibukannya hadir di Pondok Pesantren Bani Syahid di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (4/12).

Pun demikian, sesuai dengan arahan dari Prabowo Subianto, agar semua TKN Prabowo-Gibran tidak boleh lengah dan merasa cepat puas dengan perolehan hasil survei tersebut. Sehingga kinerja pemenangan tidak kendur.

“Beliau (Prabowo) berpesan, tidak boleh merasa sudah cukup, kita harus tetap bekerja keras total, waktunya pendek, 70 hari lagi,” ujarnya.

AHY menyebut walaupun saat ini hasil survei pasangan Prabowo-Gibran menunjukkan hasil baik, dia tetap mengimbau agar rendah hati. Karena menurutnya, bisa saja terjadi kejutan yang tidak disangka-sangka dalam proses pemilu nanti.

“Kami di Koalisi Indonesia Maju tentu ingin tetap rendah hati  dengan mengatakan bahwa tantangannya masih besar, Pemilu ini penuh dengan kejutan,” katanya.

AHY berpesan untuk tidak merasa sudah menang dahulu dengan hanya berdasarkan hasil survei.

“Oleh karenanya kita tidak boleh sangat nyaman aman, sudah merasa menang duluan, padahal belum terjadi,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>