Menhan Prabowo Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli 


Menhan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Rizal Ramli. (ist)

AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka eks Menteri Keuangan Rizal Ramli,  di Bangka, Jakarta, Rabu 3 Januari 2024. Ia tiba sekitar pukul 18.58 WIB.

Saat di lokasi, Prabowo yang datang mengenakan baju safari coklat dan kopiah hitam langsung masuk ke dalam rumah dan disambut anak kedua Rizal Ramli, yakni Dippo Satria Ramli.

Ia lalu bersalaman dengan Dippo sembari mengucapkan bela sungkawa. Prabowo juga nampak berbincang dengan sejumlah anggota keluarga Rizal Ramli lainnya. Kemudian, Prabowo pun dipersilakan untuk berdoa di samping jenazah. Setelah selesai melayat, Prabowo menyempatkan diri berbicara dengan para awak media dan menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya Rizal Ramli.

“Saya kaget beliau telah dipanggil,” ujar Prabowo, Rabu (3/1).

Prabowo mengatakan, dirinya menganggap sosok Rizal Ramli sebagai seorang intelektual sekaligus aktivis yang idealis, meski terkadang kurang sabar dan berbeda pendapat dengan dirinya.

“Rizal Ramli memang sahabat saya. Beliau seorang intelektual, seorang aktivis, dan idealis, hanya kadang-kadang kurang sabar,” kata Prabowo.

Ia juga mengatakan bahwa pembawaan dan karakter Rizal Ramli yang idealis tersebut sering kali menginginkan perbaikan pemerintahan yang cepat.

Prabowo bahkan menyampaikan secara blak-blakan bahwasanya dirinya sempat memiliki perbedaan pandangan politik. Namun, Prabowo berujar, mendiang Rizal Ramli tetap menjadi sahabat yang ia hormati hingga akhir hayat.

“Saat saya memilih jalan rekonsiliasi dan memilih kerukunan mencari titik-titik pertemuan dari pada titik perpisahan (setelah Pilpres 2019), mungkin beliau kurang sabar,” tuturnya

“Kami saling menghargai, kami saling menghormati,” ucap Prabowo. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>