Pengamat:Menteri Jokowi Baiknya dari Kalangan Ahli daripada Parpol


Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo Pidato kepada para pendukung dan relawan dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jabar, Minggu (14/7/2019). Dalam kesempatan tersebut pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menyampaikan visi-misi mereka dalam memimpin Indonesia 5 tahun mendatang. AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, Presiden Jokowi harus memilih para menterinya dari kalangan ahli dibandingkan dari partai politik. 

“Baiknya dominan berdasarkan kompetensi dan profesionalisme dibanding akomodasi kepentingan politik semata,” ungkap Pangi kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, komposisi saat ini sangat diperlukan kalangan ahli sebagai pembantu presiden untuk menjalankan roda pemerintahan. 

“Paling tidak kabinet dengan komposisi dari koalisi terbatas, yaitu secara kuantitas jumlah anggota kabinet dari unsur parpol tidak melebihi unsur profesional dan proses pengangkatan anggota kabinet,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>