Bantu Pedagang Kecil, Jokowi: Modal Kerja Jangan Buat Beli HP dan Pulsa


Presiden Joko Widodo

AKTUALITAS.ID – Presiden Jokowi kembali membagikan bantuan modal kerja kepada sejumlah perwakilan pedagang kecil. Di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jokowi berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bantuan bakal diberikan kepada 12 juta wirausaha kecil dan menengah lainnya secara berkala.

“Isinya Rp2,4 juta, cukup ndak untuk pedagang keliling tadi? Cukup. Kalau modal kerjanya cukup kan? Kalau bilang ndak cukup saya suruh maju nanti,” guyon Jokowi saat membuka dialog dengan sejumlah perwakilan pedagang yang hadir, Selasa (21/7/2020).

Jokowi meminta, agar bantuan ini digunakan betul-betul untuk modal usaha. Dengan adanya tambahan modal, Kepala Negara menginginkan bantuan tersebut tidak disalahgunakan.

“Jangan sekali-kali tambahan modal kerja dipakai beli HP (handphone) atau beli pulsa. Hati-hati saya ikuti ini. Harus dipakai betul-betul untuk tambahan modal kerja,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap tambahan modal dapat membantu usaha para pedagang kecil untuk bisa menambah barang dagangannya. Dengan begitu, semua masyarakat, terutama yang kecil dan menengah terus bertahan menjalankan usahanya.

“Kita syukuri karena keadaannya memang bukanlah hal yang mudah. Saya tahu, jadi yang paling penting, sekali lagi, ini dipakai tambahan kerja. Kalau yang usahanya kelontong di rumah ya mestinya harus ada tambahan barang yang kelontong di warung kita ya,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>