Waketum Perindo Ferry Kurnia Ungkap Pentingnya Masyarakat Ikuti Seluruh Tahapan Pemilu 2024


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansah mengungkapkan pentingnya masyarakat mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024, mulai dari kampanye hingga pencoblosan. Ferry menekankan bahwa Pemilu 2024 harus dilangsungkan dengan suasana gembira dan seluruh masyarakat berpartisipasi dalam setiap tahapan, termasuk menjaga stabilitas keamanan.

Hal ini disampaikan Ferry Kurnia mengamini pernyataan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin yang menilai Pemilu 2024 menjadi pemilu terbesar dan kompleks dalam sejarah politik Indonesia.

“Bahwa pemilu 2024 ini berlangsung pemilihan serentak dgn memilih presiden, DPD, DPR RI, DPR provinsi, DPRD kabupaten/kota, gubernur dan walikota/bupati. Walaupun komplek, tapi diharapkan pemilu yang riang gembira, bermartabat dan jauh dari konflik akibat preferensi berbeda,” kata Ferry Kurnia kepada wartawan, Jumat (21/7).

Menurut Kang Ferry, sapaan akrabnya, pemilu adalah ajang untuk menentukan siapa penentu kebijakan yang berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat. Masyarakat harus mulai terlibat aktif sejak masa kampanye. Alasannya, dari kampanyelah masyarakat bisa mengenal integritas dan kapabilitas hingga program yang ditawarkan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak agar masyarakat terlibat aktif di setiap tahapan,” kata mantan Komisioner KPU RI ini.

Untuk terciptanya pemilu damai yang diharapkan, Kang Ferry meminta semua pihak yang terlibat langsung dalam tahapan pemilu untuk tetap fokus pada pekerjaannya.

“Penyelenggara fokus menyelenggarakan pemilu yang luber jurdil dan berintegritas, pemerintah dan pemda fokus untuk fasilitasi, Polri dan dibantu TNI fokus soal keamanan, tertib dan pengamanan penyelenggaraan,” tandas Bacaleg DPR RI dari Dapil Kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat ini.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin menilai Pemilu 2024 menjadi pemilu terbesar dan kompleks dalam sejarah politik Indonesia. Hal itu diungkapkan Ma’ruf Amin saat membuka acara Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) 2023 dan Apkasi Otonomi Expo di International Convention Center (ICE) BSD pada Kamis (20/7).

“Pemilu dan pilkada tahun 2024 akan menjadi pemilu dan pilkada serentak yang paling besar dan kompleks dalam sejarah politik Indonesia,” ungkapnya.

Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa pemilu serentak dirancang untuk menciptakan pemerintahan yang stabil dan sejalan dengan perencanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Langkah ini adalah suatu koreksi kebijakan guna menata proses politik dan proses perencanaan serta pelaksanaan pembangunan dengan kerangka tahapan waktu yang stabil,” tuturnya.

Selanjutnya, Ma’ruf Amin menegaskan bahwa setiap tahapan menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 sama pentingnya. Ma’ruf Amin berharap para pemimpin daerah beserta perangkatnya sigap dalam menjaga stabilitas dan keamanan hingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Kami menekankan pentingnya meningkatkan koordinasi dan antisipasi terhadap potensi kerawanan yang mungkin muncul, agar Pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang transformatif, pemimpin yang akan mengelola penyusunan kebijakan negara dan daerah untuk melayani rakyat dengan baik,” tegasnya. (Eky)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>