Kemensos Buka Lebih dari 40 Ribu Formasi ASN untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan persetujuan prinsip formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Sosial TA 2024 di Kantor Pusat Kementerian Sosial Salemba, Jakarta Pusat pada Jumat (19/4). (Biro Humas Kemensos)

AKTUALITAS.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) membuka formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 40.839 pada tahun 2024. 

Dalam pertemuan di Kantor Pusat Kemensos, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan persetujuan prinsip untuk formasi ASN di Kemensos. Meskipun awalnya diusulkan 54.578 formasi, persetujuan diberikan untuk 40.839 formasi, yang akan meliputi 226 CPNS dan 40.573 PPPK. 

Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan kebutuhan akan SDM di bidang teknis, khususnya kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Risma menyambut baik persetujuan tersebut dengan harapan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Alhamdulillah. Terima kasih usulan kami sudah bisa dipenuhi. Semoga persetujuan ini memberikan kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mensos Risma. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>